Temu Alumni Regional Kupang, Nusa Tenggara Timur

 

Dalam rangka menjalin jaringan komunikasi dengan para alumni, Pengelola Program Studi Magister Akuntansi (Maksi) Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan kegiatan temu alumni regional Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 16 Juni 2017. Untuk menjangkau alumni di daerah, kegiatan temu alumni tidak hanya dilaksanakan di pulau Jawa. Selain menjalin jaringan komunikasi dan tali silaturahmi, kegiatan temu alumni juga bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Program Studi Maksi FEB UGM dengan instansi dimana para alumni mengabdi. Bentuk kerjasama dapat berupa kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Untuk kerjasama di bidang pendidikan diharapkan adanya pengiriman putra daerah untuk menempuh pendidikan di Maksi FEB UGM. Selain itu para alumni yang telah menyandang profesi maupun kedudukan tertentu di suatu instansi dapat pula memberikan kuliah bagi mahasiswa di Maksi FEB UGM. Kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat dilaksanakan dalam bentuk joint-research maupun pengiriman staff dan karyawan pemerintah daerah maupun instansi swasta daerah untuk mengikuti kegiatan pelatihan di Maksi FEB UGM. Diharapkan di masa datang, para alumni Maksi FEB UGM dapat memberikan kontribusi nyata bagi almamater pada khususnya dan bagi nusa dan bangsa pada umumnya.

Temu Alumni 2017

Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Maksi FEB UGM), melaksanakan kegiatan Temu Alumni sebagai upaya menjalin silaturahmi dan komunikasi antar para alumni dengan pengelola prgram studi Maksi FEB UGM. Temu alumni tahun 2017 dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Maret 2017 bertempat di Hotel Alila Jakarta Pusat. Kegiatan ini dihadiri oleh Alumni Maksi FEB UGM dari berbagai angkatan. Perwakilan pengurus KAFE Gama (Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Gadjah Mada) Bapak Wisnuntoro yang merupakan Direktur Pertamina Foundation turut hadir dalam kegiatan ini. Mayoritas peserta temu alumni tahun ini berasal dari Jakarta dan kota sekitarnya.

Kegiatan Temu Alumni dibuka oleh Ketua Program Studi Maksi FEB UGM, Prof. Dr. Abdul Halim, M.B.A. Beliau menyampaikan tujuan dari kegiatan Temu Alumni adalah sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi antar para alumni dengan para civitas akademika Maksi FEB UGM. Diharapkan dengan adanya komunikasi yang solid antara para alumni dengan civitas akademika Maksi FEB UGM, akan tercipta hubungan dan kerjasama yang baik. Adapun bentuk kerjasama dapat diwujudkan dengan berbagi pengalaman dari para alumni dengan mahasiswa Maksi FEB UGM melalui kuliah umum dan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

Bapak Wisnuntoro sebagai pengurus KAFE Gama turut menyampaikan manfaat dari kegiatan temu alumni. Selain sebagai wadah komunikasi para alumni, kegiatan temu alumni juga dapat menjadi sarana inisiasi berbagi informasi. Baik informasi mengenai pekerjaan maupun kegiatan kerjasama.